Breaking News
You are here: Home / Sekapur sirih / Secangkir Kopi Hangat…..

Secangkir Kopi Hangat…..

Warkop Mania….

Adakah yang bisa menafikkan fakta bahwa tumbangnya orde baru disebabkan adanya kekuatan arus bawah yang begitu kuat baik dari mahasiswa, LSM hingga para ibu rumah tangga? Sama halnya dengan ditundanya kenaikan BBM baru-baru ini yang tak lain dan tak bukan karena adanya kekuatan penyeimbang dari bawah yang menolak rencana tersebut

Lalu?

Ya…kami percaya dengan adanya kekuatan sebuah komunitas. Komunitas apa pun jika didayagunakan dengan optimal ia akan menimbulkan ‘daya ledak’ yang luar biasa.

Warungkopipemda adalah sebuah blog yang digagas untuk melahirkan komunitas yang peduli dengan tata kelola pemerintahan daerah di negeri tercinta ini. Rendahnya jumlah pemda yang mendapatkan opini WTP oleh BPK tentu menjadi keprihatinan yang mendalam terhadap akuntabiltas keuangan. Demikian halnya dengan akuntabilitas kinerja yang menurut data menpan hanya segelintir pemda yang mendapatkan penilaian CC (50-65) dan hanya tiga pemda yang bisa meraih nilai B. Dua fakta ini tentu tak lepas dari lemahnya penerapan sistem pengendalian intern pemerintah (SPIP) di lingkungan pemda. Selain itu, peningkatan pemahaman yang masih minim tentang pengelolaan pengadaan barang/jasa oleh para pelaku pengadaan barang/jasa  di daerah atas mekanisme dan seluruh ketentuan pengadaan barang/jasa merupakan hal yang tidak bisa ditawar lagi, termasuk penguasaan tehnologi informasi dalam pengadaan secara elektronik yang telah menjadi salah satu ketentuan dalam peraturan presiden tentang pengadaan barang/jasa pemerintah.

Apa yang bisa dilakukan?

Warungkopi pemda mencoba turut berkontribusi untuk menjembatani proses sharing knowledge alias ngopi-ngopi sambil diskusi ngalor ngidul dengan sesama penikmat kopi tentang isu-isu yang terkait dengan tata kelola pemerintahan daerah. Para penikmat itu bisa seorang birokrat, akademisi, LSM bahkan masyarakat biasa yang peduli untuk bersama-sama meningkatkan kinerja pemda. Tentu muara dari itu semua adalah adanya harapan untuk menikmati hidup di bawah naungan pemda yang melindungi dan menyejahterakan masyarakatnya.

Tertarik?

Kami menyajikan menu: aset pemda, bedah peraturan, keuangan daerah, PPBJ,  SAKIP dan SPIP. Silakan sampaikan pesanan anda. Koki-koki kami siap menyajikan kopi pemda yang hangat dan aromanya yang harum….

Salam warkop…

Incoming search terms:

Secangkir Kopi Hangat…..
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

About admin

11 comments on “Secangkir Kopi Hangat…..

  1. chempaka on said:

    wah, saya murid JFA anggota tim Pak Eko :)

    • Met gabung dengan blog kita mbak, silakan berbagi ilmu, sharing pengalaman, atau bertanya. Sebarkan ke teman-temean lainnya ya…Semoga kehadiran blog ini dapat membantu teman-teman di seluruh penjuru nusantara.Salam Warkop.

  2. Adakah kekuatan pemda yang dapat dimaksimalkan dalam mengimplementasikan aturan yang telah dibuat? Sebagai contoh aturan untuk tidak merokok di tempat umum dan tidak membuang sampah sembarangan sepertinya hanya menjadi hiasan dinding saja.

    Mengharap kesadaran masyarakat untuk bersama2 disiplin menjaga kebersihan masih jauh dari harapan, sehingga impian memiliki kota2 atau daerah2 yang bersih rasanya benar2 masih mimpi yang susah untuk diraih.

    Penghargaan2 yang diberikan oleh pemerintah sepertinya hanyalah simbol kesuksesan lobi dan negosiasi saja karena setiap ada penilaian tentang suatu daerah, pasti langsung buru2 dipanggil pegawai salon untuk menyulap daerahnya menjadi bersih dan rapi.

    Adakah yg masih punya mimpi sama? masih memimpikan kota atau daerah yang bersih.

  3. irsa on said:

    Afwan, kalau saya mungkin tidak cocok dengan warung kofee berhubung saya tidak sukua coffee, mungkin klau ada…. warung teh sajalah…

  4. erwinrumi on said:

    Hmm.. Warung Kopi,

    Sejak mahasiswa dulu sampai saat ini, Komunitas warung kopi merupakan tempat yang selalu asyik sebagai tempat untuk bercerita tentang segala macam unek unek bersama para sahabat. Salah satu Komunitas yg dengan semena mena saya namai dengan Komunitas Warung kopi Daeng Baji Al Markaz karena yang punya namanya Daeng Baji, tempatnya diserambi masjid Al Markaz, segala macam diskusi ada disana, mulai dari politik, sosial budaya dan Agama campur menjadi satu. Namun karena pekerjaan yang membuat saya tak bisa lagi hadir selalu disana.

    Dan.., akhirnya saya menemui lagi komunitas yang menarik ini, dengan suguhan kopi dunia maya yang diseduh dan dihidangkan oleh para sahabat di Pemda yang peduli tentu akan membuat kami sebagai sesama rakyat yang juga peduli akan nasib bangsa menjadi semakin dekat dengan pemda.

    Selamat atas di Launcingnya Web Blog WARUNG KOPI PEMDA, semoga kopi yang dihidangkan senikmat kopi Toraja yang biasa menemani saya dipagi hari ketika memulai aktivitas sehari hari.. :). Saatnya saya akan melihat menu menu yang telah disediakan dan menikmatinya. :)

    Semoga bermanfaat dan Salam Hangat,

    Erwin

  5. Zulkarnain on said:

    Assalamu Alaikum… WarkopPemda.
    Blagx sangat membantu, banyak pelajaran yang bisa kita dapat,
    Hampir setiap kategori sudah saya baca, semuanya bagus dan bermanfaat buat Kita untuk memajukan Pengelolaan Keuangan Daerah
    Bravo Tim Warkop Pemda, Saya menunggu tulisan selanjutx…

    Zulkarnain.
    Banggai Kepulauan

  6. mau tanya pak…. apakah SKPD bisa dikenakan retribusi sampah ?, dan untuk membayar retribusi tersebut SKPD menganggarkannya di belanja SKPD ybs…. dengan nama belanja juga belanja retribus sampah…? Terima kasih pak dari Thamrin, Bagian Keuangan Setda Hulu Sungai Utara.

  7. Sangat setuju dengan komunitas ini, mohon ijin copy paste artikel sampeyan, mudah-mudahan bermanfaat. amiin.

    • Terimakasih atas atensi Anda. Selamat bergabung dengan komunitas ini. Kami harapkan Anda aktif selalu mengikuti blog ini . Anda bisa mmenjadi bagian dari komunitas kami yang dapat secara otomatis memperoleh tulisan kami begitu diupload. Sudah tahu kan caranya?

  8. Assalamu Alaikum Wr. Wb.
    Salam Kenal buat seluruh keluarga besar warung kopi pemda
    Komunitas warung kopi dimana-mana pasti hangat sehangat kopi. Ada cerita manis didalamnya, ada gurauan pahit di antaranya …. dan yang pasti…selalu ada penyejuk, sesejuk air seduhan kopi yang selalu nikmat.
    Lama memandang tulisan yang disajikan, lama menunda ajakan mas eko (salah satu penggagas warung kopi pemda. Namun akhirnya minat juga tuk berbaur diantara adukan warung kopi pemda.
    Ada gelitik…, ada asa…, ada energi yang tarik menarik?
    Tergelitik, karena mengukur kemampuan menulis yang jauh dibawa rata-rata (tidak memadai)
    Ada harapan, selaku orang baru semoga benar-benar bisa diterima dan bisa berbagi untuk sebuah perubahan dan kebaikan.
    Ada Energi untuk menyisihkan waktu setiap saatnya membaca dan menerima informasi berbasis edukasi, dan tentunya berharap bisa menambah kapasitas saya pribadi.
    Semoga kehadiran saya bisa membawa kontribusi positif untuk semuanya..Amin Insya Allah.
    Salam hangat

  9. yanti manggarani on said:

    mau tanya donk…kalo sebuah pemda menganggarkan dana bergulir buat pembelian sapi dan setelah 3 tahun mau dihapuskan…mohon penjelasan bagaimana perlakuan menurut akuntansinya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

726 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Murad Reviews
Exposed Skin Care Reviews
How To Get Rid Of Stretch Marks Fast
Proactive Reviews
How To Get Rid Of Acne
How To Get Rid Of Stretch Marks
How To Get Rid Of Blackheads
how do i get rid of stretch marks
How To Make Stretch Marks Go Away
How To Get Rid Of Stretch Marks On Breasts
Stretch Marks After Pregnancy
How To Prevent Stretch Marks During Pregnancy
How to Get Rid of Stretch Marks
Scroll To Top
shared on wplocker.com