Breaking News
You are here: Home / Resensi Buku / Aset Tetap Daerah – Untuk Praktisi dan Akademisi

Aset Tetap Daerah – Untuk Praktisi dan Akademisi

Buku yang ada di hadapan pembaca ini adalah bagian dari upaya perbaikan pengelolaan aset tetap khususnya dari sisi akuntansi. Dalam struktur neraca, aset tetap memiliki nilai tertinggi dibandingkan aset lainnya. Namun, justru di sinilah permasalahan sering muncul. Dengan berkeyakinan bahwa perbaikan penerapan akuntansi aset tetap akan membawa dampak siginfikan pada kualitas akuntabilitas keuangan daerah kami mencoba mengupas permasalahan aset tetap.

Dalam buku ini kami memulai dari hal yang paling mendasar, yaitu bagaimana membedakan aset tetap dan non aset tetap. Sangat sederhana bukan? Namun, dalam kesederhanaan itu justru beragam masalah berawal dari sini. Kami yakin, pemahaman yang mendalam tentang definisi aset tetap diharapkan dapat membantu pembaca untuk memecahkan masalah-masalah dalam pengelolaan aset tetap.

Di bagian berikutnya kami membahas masalah kapitalisasi aset. Kapan, apa saja, dan bagaimana melakukan kapitalisasi aset dapat diperoleh informasi dalam bab ini. Meski saat ini belum ada pemerintah daerah yang menerapkan penyusutan aset tetap, kami mencoba memasukkan topik ini agar dapat digunakan sebagai acuan. Kami juga menyajikan masalah hak atau kepemilikan. Dalam banyak hal pemerintah daerah menempati aset yang secara hukum belum menjadi haknya, atau sebaliknya. Perlakuan atas kejadian ini akan secara gamblang dapat pembaca temukan dalam bagian ini.

Sebagai sebuah buku yang bersifat praktis, kami mengedepankan contoh dan pemaparan studi kasus. Pembaca akan mendapati beragam kasus mulai apakah barang pecah belah bisa diakui sebagai aset tetap hingga penyajian aset yang dipinjampakaikan. Bagian lainnya mengetengahkan diskusi tentang aset sumber daya, konstruksi dalam pengerjaan, dan tahapan dalam penataan aset tetap.

Dikemas dengan bahasa yang serius tapi nyantai, dan dibumbui dengan teori, contoh, diskusi, dan studi kasus, harapannya buku ini dapat membantu memecahkan masalah-masalah aset tetap di pemerintah daerah.

Yakinlah, buku ini pantas menjadi salah satu koleksi terbaik perpustakaan rumah dan kantor Anda.

Incoming search terms:

Aset Tetap Daerah – Untuk Praktisi dan Akademisi
2 votes, 4.50 avg. rating (91% score)

About Eko Hery Winarno

Penulis, auditor, dan konsultan

4 comments on “Aset Tetap Daerah – Untuk Praktisi dan Akademisi

  1. Arif Gunarsa on said:

    gimana caranya bisa dapat bukunya

  2. Maulidiansyah on said:

    Saya ingin membeli 4 buku tersebut (Aset Tetap Daerah, BLUD, Reformasi Birokrasi, dan BPK). Apakah bisa pesan disini ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

17,778 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Murad Reviews
Exposed Skin Care Reviews
How To Get Rid Of Stretch Marks Fast
Proactive Reviews
How To Get Rid Of Acne
How To Get Rid Of Stretch Marks
How To Get Rid Of Blackheads
how do i get rid of stretch marks
How To Make Stretch Marks Go Away
How To Get Rid Of Stretch Marks On Breasts
Stretch Marks After Pregnancy
How To Prevent Stretch Marks During Pregnancy
How to Get Rid of Stretch Marks
Scroll To Top
shared on wplocker.com